Halaman

Sabtu, 21 April 2012

cerita ketiga

Asrama Nyaman

Di suatu sore aku merenung di taman asrama. Apa yang telah kualami hingga saat ini. Tinggal di asrama yang sempit dan berdesak-desakan.

Eh, tapi jangan salah, lo! Asrama ini telah mengajarkan kami hidup disiplin. Jam 9 malam kami semua harus sudah tidur. Dan di pagi hari, tempat tidur harus sudah tertata rapi.

Pada malam hari, penjaga memeriksa ke ruangan kami. Biasanya kami semua sudah tidur. Aku heran, lo, kenapa disini aku bisa tidur nyenyak sekali. Padahal keadaan asrama ramai. Kami tidur bersama-sama dalam satu ruangan.

Kalau tidur di rumah sendiri, aku sulit untuk dapat tidur. Meskipun aku tidur sendirian dalam kamar yang besar.

Ah, mungkin dengan tidur bersama-sama jadi terasa hangat. Sehingga aku dan teman-temanku bisa tidur nyenyak.

** Rumah Prancis berjendela kaca
Salam manis buat yang baca \m/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar